Wakil Walikota Solo Akan Hadiri Parade Tauhid

ahmad-purnomo-soloSOLO, muslimdaily.net – Wakil Walikota Solo, Ahmad Purnomo, menyatakan siap hadir di acara Parade Tauhid yang digagas oleh Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) bersama Majelis Ulama Indonesia Solo dan seluruh elemen umat Islam Solo. Dia juga mengungkapkan akan memberikan sambutan pada acara tersebut.

“Insya Allah. Tapi saya tidak ikut pawai,” ungkap Ahmad Purnomo via sambungan telepon pada, Jumat (15/05), kepada muslimdaily.net.
Wakil Walikota Surakara tersebut mendukung kegiatan Parade Tauhid dan berharap kegiatan berjalan lancar. Atas nama pemerintah kota Surakarta, Purnomo menghimbau agar umat Islam yang mengikuti pawai Parade Tauhid melaksanakan kegiatan dengan tertib dan baik supaya aman.
“Agar mengikuti pawai dengan tertib,” pesan Ahmad Purnomo yang disampaikan kepada redaksi muslimdaily.net.

Parade Tauhid adalah kegiatan menyambut datangnya bulan Ramadhan (tarhib Ramadhan) yang diinisiasi oleh Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Surakarta. Kegiatan ini diikuti sejumlah elemen umat Islam di kota Surakarta dan sekitarnya dengan mengusung bendera bertuliskan kalimat tauhid sepanjang 2,5 kilometer sepanjang jalan utama di Surakarta.
Selain untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan, Parade Tauhid juga diharapkan dapat memperkuat ukhuwah Islamiyah di antara berbagai elemen umat Islam. Pada tahun ini, Parade Tauhid diadakan pada Sabtu, 16 Mei 2015. [Abdul Wahid]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaidah Penulisan Arab Melayu

Biografi, Karya, dan Pemikiran Abdul Rauf Al-Singkili

Ringkasan novel Edensor