Sejumlah Organisasi Perempuan Siap Hadiri Parade Tauhid

wpid-img_20150515_104548_1431672912519.jpgSOLO, muslimdaily.net – Sejumlah organisasi perempuan di kota Solo menyatakan siap mendukung dan ambil bagian dalam acara Parade Tauhid pada, Sabtu (16/05).  Para aktivis perempuan ini akan ikut berjalan mulai dari depan masjid Kotta Barat menyusuri jalan Slamet Riyadi sampai bundaran Gladak. Sebagan aktivis perempuan lainnya menyediakan kudapan bagi peserta Parade Tauhid.


Menurut penjelasan koordinator lapangan acara Parade Tauhid, Nur Hadi, sejumlah organisasi perempuan yang telah mengkonfirmasi untuk ambil bagian dalam Parade Tauhid antara lain keputrian Majlis Tafsir Al-Qur’an, Salimah, Muslimah Karimah, dan kelompok pengajian Muslimah Al-Hadi. Sejumlah jamaah majlis taklim perempuan dan siswi-siswi sekolah juga mengonfirmasi keikutsertaan mereka.
“Salah satunya keputrian MTA, kemudian dari Salimah, Kemudian dari Muslimah Karimah,” ungkapnya kepada kontributor muslimdaily.net  pada, Jumat pagi (15/05) di gedung Dewan Syariah Kota Solo (DSKS).
Parade Tauhid adalah kegiatan menyambut datangnya bulan Ramadhan (tarhib Ramadhan) yang diinisiasi oleh Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Surakarta. Kegiatan ini diikuti sejumlah elemen umat Islam di kota Surakarta dan sekitarnya dengan mengusung bendera bertuliskan kalimat tauhid sepanjang 2,5 kilometer sepanjang jalan utama di Surakarta.
Selain untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan, Parade Tauhid juga diharapkan dapat memperkuat ukhuwah Islamiyah di antara berbagai elemen umat Islam. Pada tahun ini, Parade Tauhid diadakan pada Sabtu, 16 Mei 2015. [Abdul Wahid]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaidah Penulisan Arab Melayu

Biografi, Karya, dan Pemikiran Abdul Rauf Al-Singkili

Ringkasan novel Edensor