UNAIR Sukses Selenggarakan Kongres Aktivis Mahasiswa Muslim Budayawan

MuslimDaily.net, Surabaya – Lembaga dakwah fakultas ilmu budaya universitas Airlangga (LDF FIB UNAIR) Surabaya sukses jadi tuan rumah kongres nasional Ikatan Lembaga Dakwah Kampus berbasis Budaya (ILDKB) pada, Jumat-Ahad (28-30/11/2014). Acara yang bertempat di FIB UNAIR ini bertemakan tentang Muslim Budayawan.

Di hari pertama kongres, diadakan acara kajian kemuslimahan, perkenalan lembaga dakwah fakultas, diskusi media dan seminar kebudayaan yang membahas tentang media pertelevisian dan edukasi anak. Kemudian di hari yang kedua membahas tentang anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) ILDKB. Pada hari terakhir, diadakan serah terima jabatan koordinator pusat ILDKB yang semula dipegang oleh UNY kemudian diserahterimakan kepada UNNES. Selanjutnya, peserta kongres diajak untuk berkunjung di masjid dan makam Sunan Ampel Surabaya.
Kongres nasional ILDKB kali kedua ini diikuti oleh ratusan aktivis dakwah yang berasal dari tujuh universitas. Seperti, universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, universitas Gadjah Mada (UGM) Yogjakarta, universitas Negeri Yogjakarta (UNY), universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang, universitas Negeri Semarang (UNNES), universitas Jendral Soedirman (UNSOED) Purwokerto dan universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya sebagai tuan rumah.
ILDKB sendiri merupakan akronim dari Ikatan Lembaga Dakwah Kampus berbasis Budaya. Forum ini dideklarasikan di Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta pada, Ahad (22/12/13). ILDKB memiliki tujuan untuk mewujudkan harmonisasi budaya sebagai media dakwah Islam menuju Indonesia madani. Keanggotaan ILDKB terbuka untuk LDK/ROHIS Fakultas berbasis Budaya di perguruan tinggi  seluruh Indonesia.

[Abdul Wahid]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaidah Penulisan Arab Melayu

Biografi, Karya, dan Pemikiran Abdul Rauf Al-Singkili

Ringkasan novel Edensor