Bincang-Bincang Sastra Khusus Muslimah, Proses Kreatifku dalam Meracik Novel

Solo,- Forum penulis muda Majlis Tafsir Al-Qur'an (FPM MTA) akan mengelar acara bincang-bincang sastra (BBS) pada, Sabtu (13/12/2014) Sore. Acara yang bertempat di gedung pengajian MTA, jalan Ronggowarsito, 111A Solo ini akan dimulai pukul 15.00 sampai pukul 17.30 WIB.


Tampil sebagai narasumber pada acara yang ditujukan khusus bagi Muslimah ini adalah Violet Afifah, penulis novel Go Thunderfly...! dan Desylawati P, penulis novel Ore Wa Ren. Kegiatan BBS kedua ini digelar untuk gratis khalayak umum dan mengangkat tema tentang "Proses Kreatifku dalam Meracik Novel". Acara ini terselenggara berkat kerjasama antara majalah Al-Mar'ah dengan FPM MTA.

Ketua panitia, Izzatun Nadia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperdalam bakat menulis di kalangan muslimah secara umum. Selain itu, ia juga berharap agar kedepannya muslimah lebih bisa mengutarakan pendapat dan berdakwah lewat media tulisan.
"Menjadikan aktivitas menulis sebagai sarana dakwah bagi muslimah," harapnya.

Forum Penulis Muda Majlis Tafsir Al-Qur'an (FPM MTA) adalah sebuah forum yang dibentuk untuk mewadahi pemuda-pemudi MTA yang berminat menekuni dunia menulis. Forum ini didirikan dengan landasan pemikiran bahwa para pemuda-pemudi MTA saat ini memiliki potensi yang cukup mengembirakan di ranah kepenulisan. Namun, potensi yang ada tersebut belum terwadahi secara maksimal. Oleh karena itu, tak salah bila kami berdiskusi, berkumpul dan bergabung menjadi satu untuk turut andil dalam barisan dakwah Islam dengan media kepenulisan atau kesusastraan. Semoga dengan adanya forum ini bisa memberi warna baru dalam dakwah Islam yang dikembangkan oleh yayasan MTA.
[Abdul Wahid]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaidah Penulisan Arab Melayu

Biografi, Karya, dan Pemikiran Abdul Rauf Al-Singkili

Ringkasan novel Edensor