Al-Husna 2014, Harus ada Da’i Penerus Perjuangkan Dakwah

SOLO,- Sebagai konstribusi nyata terhadap pendidikan karakter pada anak bangsa Indonesia, yayasan Majlis Tafsir Al-Qur’an (MTA) pusat mengadakan lomba mewarnai, cerdas cermat, pidato bagi adik-adik Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) yang bertajuk Al-Husna pada, Ahad (28/12) kemarin. Acara tahunan yang bermanfaat untuk menjalin silaturahim antar TPA MTA ini dilaksanakan di gedung SMA MTA, jalan Kyai Mojo, Semanggi, Pasar Kliwon Solo.

Ketua panitia, Erwan Ferman, menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan bibit unggul untuk dakwah Islamiyyah. Ia juga menambahkan, kegiatan ini berupa lomba mewarnai untuk siswa taman kanak-kanak, cerdas cermat untuk siswa sekolah dasar, dan lomba khutbah untuk siswa sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), dan sekolah menengah atas (SMA).
“Selain itu sebagai sarana silaturahim antar TPA MTA,” ungkap pria alumnus Sastra Indonesia UNS Solo.
Sementara itu, ketua satu MTA, Suharto, pada sambutannya di acara tersebut mengatakan, MTA Pusat mendukung penuh kegiatan yang berkontribusi pendidikan berkaitan dengan dakwah Islam di masyarakat. Ia berharap, dengan adanya kegiatan semacam ini bisa melahirkan generasi penerus dakwah Islam.
“Harus ada da’i penerus yang memperjuangkan dakwah Islam,” harapnya.
Kata Al-Husna sendiri merupakan akronim dari ajang lomba khutbah anak MTA. Tampil sebagai panitia penyelenggara pada acara tersebut adalah pengurus bidang pendidikan pemuda MTA Pusat. Selain menyelenggarakan kegiatan Al-Husna, bidang pendidikan pemuda MTA juga mengadakan kegiatan outbond, training motivasi, dan kajian pranikah putra.

[Abdul Wahid]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaidah Penulisan Arab Melayu

Biografi, Karya, dan Pemikiran Abdul Rauf Al-Singkili

Ringkasan novel Edensor