FLP Solo Gelar Pelatihan Menulis

flp pelatihan

SOLO, MuslimDaily.net – Forum Lingkar Pena (FLP) Solo raya adakan kegiatan pelatihan kepenulisan dan perekrutan (Pelatpulpen) pada, Ahad (28/12) di gedung Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) Solo. Acara yang diikuti oleh 60 peserta dari Solo Raya ini dimaksudkan untuk mencetak generasi penulis Islam. Pelatpulpen angkatan kesembilan ini mengambil tema “Mewujudkan Generasi Penulis Muslim yang Mencerahkan.”

Hadir sebagai pembicara pada acara tersebut adalah seorang penulis muslimah yang bernama pena Afifah Afra. Beliau dalam paparannya menyampaikan, menulis fiksi itu bisa menjadi lahan penyampai pesan-pesan dakwah Islam. Ia juga menambahkan, bila menulis narasi yang bagus harus memberikan pengambaran yang mendetail terhadap tokoh yang dikisahkan.
“Buat sosok tokoh yang benar-benar manusiawi,” ungkap Sekjen FLP Pusat tersebut.
Sementara itu, ketua FLP Solo Raya, Trimanto B. Ngaderi, menyampaikan, syarat utama untuk menjadi anggota FLP harus mengikuti acara pelatpulpen. Ia juga menjelaskan seluk beluk tentang apa FLP yang disampaikan dalam sebuah tayangan yang berjudul ke-FLP-an.
[Abdul Wahid]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaidah Penulisan Arab Melayu

Biografi, Karya, dan Pemikiran Abdul Rauf Al-Singkili

Ringkasan novel Edensor