Santri SMA MTA Minta Nasihat Al Ustadz Usai Jalani Ujian Nasional

SOLO,- Setelah sepekan menjalani ujian nasional (UN) santri putra dan putri kelas XII SMA MTA Solo bersilaturahim dengan ketua umum yayasan Majlis Tafsir Al Quran (MTA), Al Ustadz Ahmad Sukina. Kegiatan shilaturahim ini diadakan di gedung MTA pusat, jalan Ronggowarsito 111A, Solo pada Senin, (20/04/2015) pagi. Dihadapan Al ustadz, para santri meminta nasihat tentang bagaimana bersikap setelah mengikuti ujian nasional dan lulus dari SMA MTA Solo.

Pada kesempatan tersebut, Al ustadz Ahmad Sukina membrikan pengarahan kepada para santri harus berpegang teguh kepada Al-Quran dan Sunnah Nabi Muhammad SAW. Beliau berharap, agar lulusan dari SMA MTA Solo bisa menjadi kader-kader dakwah Islam yang bagus di daerahnya masing-masing untuk menyeru masyarakatnya agar menjalankan Islam secara keseluruhan.
"(Bila lulus) Jangan lepas sisi dakwahnya," ungkap Al Ustadz Ahmad Sukina seraya mengutip QS. Al Baqarah: (tentang masuk Islam secara Kaffah)
Kegiatan shilaturahim ini dimulai pukul 11.00wib sampai dengan 13.00wib. Seusai mendapatkan pengarahan dari Al Ustadz Ahmad Sukina, para santri mengajak foto bersama dengan Al Ustadz, guru, dan seluruh santri di depan gedung pusat MTA. Sesi pemotretan dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama adalah sesi pemotretan yang dilakukan oleh santri putra dan disusul sesi pemotretan kedua oleh santri putri.
Oleh pihak SMA MTA Solo, kegiatan seperti ini rutin diadakan tiap tahun seusai santri kelas XII mengerjakan ujian nasional. Diharapkan dengan adanya pembekalan dan pengarahan dari ketua umum MTA semacam ini, para santri bisa tetap berada di jalan agama yang lurus dalam menghadapi kehidupan setelah lulus dari sekolah.
[Abdul Wahid]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaidah Penulisan Arab Melayu

Biografi, Karya, dan Pemikiran Abdul Rauf Al-Singkili

Ringkasan novel Edensor