Gubernur Jawa Barat Kagetkan Peserta RAKORNAS FULDKT

Aher_UNSSOLO, muslimdaily.net- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, datangi acara Rapat Koordinasi Nasional Forum Ukhuwah Lembaga Dakwah Kampus Teknik (RAKORNAS FULDKT) ke-7 di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo pada, Jumat (10/04/2015) siang. Tak ayal, kedatangan gubernur Jawa Barat yang tak terjadwal ini membuat kaget para peserta RAKORNAS FULDKT Ke-7 yang hadir pada kesempatan tersebut. Setelah memberikan beberapa tausyiah, beliau kemudian menjadi imam dan khotib sholat jumat di masjid Nurul Huda (NH) UNS Solo.

Aher pada kesempatan ini menyampaikan tausyiah singkat dihadapan peserta RAKORNAS FULDKT menggenai sumber daya alam di Indonesia yang berlimpah. Namun, belum dikelola secara baik dan benar oleh orang Indonesia. Maka, disilah ruang bagi aktivis dakwah kampus teknik berperan untuk kemajuan bangsa.
“Di sebuah kawasan semakin banyak masyarakat lain yang merasakan manfaat kehadiran kita, maka saat itulah derajat kesalehan sosial kita semakin tinggi di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkap Aher.
Acara RAKORNAS FULDKT sendiri dilaksanakan di ruang Seminar Masjid NH UNS mulai Jumat (10/04/2015) sampai dengan Ahad (13/04/2015). Acara akan ditutup dengan Seminar Islam dan Technology (Seminar I-tech) yang diselenggarakan di Aula Fakultas Hukum UNS. Agenda utama dalam RAKORNAS FULDKT adalah pemaparan hasil musyawarah nasional, yang telah dilaksanakan di Universitas Telkom beberapa waktu yang lalu. Selain itu, juga diadakan Forum Grup Discussion (FGD) untuk pembahasan tiap komisi yang ada. Setelah tiap komisi melakukan FGD, peserta diarahkan untuk mengikuti rapat utama untuk membahas program kerja ke depan. Panitia juga menyediakan sesi-sesi ringan untuk peserta agar bisa saling menggali dan memberi inspirasi seperti, sarasehan, olahraga bersama, serta sesi perkenalan di asrama transit.
[Abdul Wahid]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaidah Penulisan Arab Melayu

Biografi, Karya, dan Pemikiran Abdul Rauf Al-Singkili

Ringkasan novel Edensor