Prof Sutarno : Seorang Muslim Harus Memiliki Tujuan Dan Prioritas


SOLO, MuslimDaily.net – Kajian Selasa Sore (KSS) masjid Nurul Huda (NH) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo kembali di gelar pada Selasa, (14/10/2014) sore. Acara yang mengambil tempat di aula utama masjid NH ini menghadirkan pembantu rektor 1 UNS, Prof. Sutarno sebagai pembicara. KSS hari ini bertemakan tentang “Hidup adalah Pilihan”.

Prof. Sutarno, dalam tausyiahnya mengatakan, sebagai muslim kita harus memiliki tujuan dan prioritas dalam mengambil suatu langkah atau keputusan. Karena, Allah SWT memberikan kebebasan kepada manusia untuk memilih menjadi orang Islam atau menjadi orang kafir.
“Tetapi, itu maha kuasanya Allah, manusia diberi kebebasan untuk memilih,” ungkap Guru Besar bidang Molekuler Genetik di Fakultas MIPA UNS.
Sebelumnya, ketua panitia KSS, Rendra Mochtar, berharap dengan adanya kajian seperti ini bisa menjadi sarana untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. Selain itu, ia menghimbau kepada jamaah KSS untuk tetap berpegang teguh kepada Al-Quran dan As-Sunnah.
“Mari kita berpegang teguh terhadap dua hal. Yaitu, Al-Qur’an dan As-Sunnah,” kata Rendra.
Salah seorang peserta kajian, yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan, ia senang dengan diselenggarakannya KSS. Karena KSS ini lumayan untuk menambah ilmu pengetahuan tentang agama Islam. Ia juga mengaku sedikit kecewa dengan panitia kajian. Karena panitia tidak tepat waktu dalam memulai acara yang seharusnya di mulai pukul 16.00 WIB. Namun, malah baru dimulai pukul 16.17 WIB.
“Tapi baru mulai jam 16.17 tadi,” aku salah satu muslimah yang ikut kajian.
[Abdul Wahid]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaidah Penulisan Arab Melayu

Biografi, Karya, dan Pemikiran Abdul Rauf Al-Singkili

Ringkasan novel Edensor