POR MTA 2014, Perkuat Ukhuwah dengan Olahraga

MTA Ahmad Sukino POR
KARANGANYAR, MuslimDaily.net - Pekan olahraga Majlis Tafsir Al-Qur’an (POR MTA) 2014 resmi dibuka oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono, di Stadion Angkatan 45, Karanganyar, Jawa Tengah pada Sabtu, (25/10/2014). Pembukaan POR MTA 2014 ditandai dengan pelepasan balon yang dilakukan oleh Bupati Karanganyar dan didampingi Ketua umum MTA, Ahmad Sukina, Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, serta Dandim Karanganyar.

Bupati Karanganyar mengatakan, ia dan segenap jajaran pemerintah Kabupaten Karanganyar menyambut baik kegiatan POR MTA 2014 yang digelar di wilayah kabupaten Karanganyar. Selain itu, ia atas nama bupati Karanganyar mendukung penuh setiap kegiatan dakwah Islam yang dilakukan oleh yayasan MTA.
“Kami memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan MTA di kabupaten Karanganyar,” ungkap pria yang menjabat Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) cabang Karanganyar.
Pada kesempatan tersebut, Ketua umum MTA, ustadz Ahmad Sukina, menyampaikan, harapannya agar kegiatan POR MTA bisa menjadi perekat antar umat Islam, khusunya antar warga MTA.
“Yang kita cari bukan kemenangan. Melainkan untuk memupuk rasa kebersamaan,” katanya.
POR MTA 2014 mengambil tema ”Perkuat Ukhuwah dengan Olahraga” sebagai tema besar pada kegiatan tersebut. Kegiatan ini mempertandingkan lima cabang olahraga. Yaitu, lomba gerak jalan sejauh 21 Km yang diikuti oleh 2000 satuan tugas (satgas) MTA dan dimulai dari Stadion Angkatan 45 Karanganyar sampai depan Istana Mangkunegaran Solo. Selain itu juga mempertadingkan Sepakbola, Futsal, Bulutangkis, dan Tenis Meja.

[Abdul Wahid]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaidah Penulisan Arab Melayu

Biografi, Karya, dan Pemikiran Abdul Rauf Al-Singkili

Ringkasan novel Edensor