Rapimnas FSLDK Hadirkan Dr. Hamid Fahmy Zarkasy

fsldk uns nasional
SOLO, MuslimDaily.net - Rapat pimpinan nasional forum silaturrahim lembaga dakwah kampus (FSLDK) 2014 digelar di lingkungan masjid Nurul Huda Universitas Sebelas Maret (NH UNS) Solo pada, Jumat (24/10/2014). Agenda yang telah terselenggara sebanyak tiga kali ini diikuti oleh perwakilan LDK dari universitas seluruh Indonesia.

Ketua Majlis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI), Dr. Hamid Fahmy Zarkasy, menjadi pembicara dalam tabliq akbar sebagai acara pembuka rapimnas FSLDK III. Pada kesempatan tersebut, beliau menyampaikan materi tentang “Islam dan Tantangan Modernisasi.”
Ia berpendapat, di kehidupan yang semakin modern ini telah menjadikan manusia berpikir secara modern. Sehingga muncul anggapan bahwa kebenaran adalah relatif.
“(Menurut mereka), nilai-nilai religiusitas tidaklah pantas untuk dikaitkan dengan kehidupan sosial,” ungkapnya.
Beliau juga mengingatkan kepada umat Islam agar tidak terpengaruh dengan pemikiran yang semacam itu. Selain itu, ia menjelaskan, ajaran Islam akan memuliakan derajat manusia.
“Nilai yang paling agung dan tata aturan hidup yang paling memuliakan manusia adalah aturan Islam.”jelas putra pendiri Ponpes Darusalam Gontor, KH. Imam Zarkasyi.
Disisi lain, salah satu peserta tabliq akbar, Abid, mengungkapkan, dia senang dengan adanya kajian seperti ini. Ia juga berharap agar kajian seperti ini digelar tiap bulan.
“Kalau bisa digelar rutin mas,” pungkasnya.

[Abdul Wahid]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaidah Penulisan Arab Melayu

Biografi, Karya, dan Pemikiran Abdul Rauf Al-Singkili

Ringkasan novel Edensor