MTA Turut Syiarkan Islam di Kampus UNS Solo

SOLO,- Pimpinan Pusat Majlis Tafsir Al Qur’an (MTA) Solo menjadi penceramah dalam serangkaian kegiatan ramadhan di Masjid Nurul Huda Universitas Sebelas Maret (NH UNS) Solo pada, Rabu (1/07) malam seusai ibadah Sholat Isya’. Beliau hadir sebagai pentausyiah karena diundang oleh takmir Masjid NH UNS Solo. Dihadapan jamaah Sholat Isya’ dan tarawih, Al Ustadz Drs. Ahmad Sukina menyampaikan tausyiah tentang “Puasa Ramadhan dan Permasalahannya.”


“Maka saya berikan brosur yang berkaitan dengan puasa ramadhan dan permasalahannya,” katanya.

Beliau menjelaskan, bulan ramadhan tiap tahun datang dan tujuan puasa tidak pernah berubah. Tujuan puasa yang diwajibkan oleh Allah SWT tujuannya hanya satu, yakni menjadikan kaum muslimin sebagai orang yang bertakwa.

“Yaitu supaya menjadi orang yang bertakwa,” jelasnya.

Sebagai orang tua, beliau berpesan kepada para mahasiswa dan mahasiswi yang hadir di masjid NH UNS pada malam itu agar dalam berpuasa itu tidak menghalangi aktivitas dalam menuntut ilmu. Menurutnya, Allah SWT tidak menjadikan agama Islam ini sulit bagi umat-Nya. Di akhir tausiahnya, beliau mengajak kaum muslimin untuk berpegang teguh pada Al Qur’an dan As Sunnah dalam menjalankan agama.

“Kalau urusan dunia jangan tanya tuntunan. Tapi ada larangannya apa tidak,” pungkas beliau.

[Abdul Wahid]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaidah Penulisan Arab Melayu

Biografi, Karya, dan Pemikiran Abdul Rauf Al-Singkili

Ringkasan novel Edensor