Konser Untuk Palestina Kumpulkan Dana 185 Juta

SOLO, Muslimdaily.net – Ribuan umat Islam kota Solo hadir di konser amal yang digelar oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) di Gedung Olahraga (GOR) Manahan Solo pada, Sabtu (6/09/2014). Kegiatan yang bertajuk konser kemanusiaan peduli Palestina ini bertujuan untuk menggalang dana dari masyarakat yang akan ditujukan bagi rakyat Palestina.

Konser amal ini dimeriahkan oleh penampilan Indrawan Yepe yang membawakan puisi untuk rakyat Palestina, grup nasyid asli kota Solo, Alkaline dan Zukhruf serta tim biola, Syahura String Orchestra besutan Setyawan Jayantoro. Tak mau ketinggalan, Sulis dan Opick tampil sebagai bintang tamu pada kesempatan tersebut.
Pada kesempatan kali ini disisipi agenda pelantikan pengurus KNRP perwakilan Solo Raya. Pelantikan pengurus KNRP Solo raya dilakukan oleh pimpinan KNRP provinsi Jawa Tengah, Suripto, dengan mengalungkan syal bergambar bendera Palestina. Selanjutnya, Suripto berpesan agar pengurus yang dilantik bisa melaksanakan amanah yang telah diberikan oleh umat Islam dengan baik. “Menjaga kepercayaan umat ini berat,” ungkap Suripto.
Saat tampil di panggung, Opick menyampaikan rasa keprihatiannya terhadap kondisi masyarakat Gaza Palestina yang menderita oleh kebengisan zionis Israel. Ia juga bercerita, beberapa waktu lalu ia bersama istri mengunjungi Gaza dengan membawa bantuan dan ia melihat kota Gaza hancur lebur akibat agresi militer Israel. “Suasananya hancur semua,” beber pelantun lagu Tombo Ati.
Pada akhir acara konser amal ini terkumpul dana sebesar 185 juta rupiah. Selain konser, acara di GOR Manahan ini juga dimeriahkan dengan adanya stand bazar produk-produk umat Islam dalam negeri. (Abdul Wahid)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaidah Penulisan Arab Melayu

Biografi, Karya, dan Pemikiran Abdul Rauf Al-Singkili

Ringkasan novel Edensor