Komunitas Cahaya UNS Selenggarakan Training Jurnalistik

SOLO, muslimdaily.net - Komunitas Cahaya bekerja sama dengan Rumah Zakat Solo mengadakan training jurnalistik pada Ahad (28/04) kemarin.

Komunitas Cahaya merupakan sebuah komunitas yang dibentuk oleh Sahabat UKMI di UNS Solo. Komunitas ini terdiri dari beberapa komunitas yang bersifat terbuka dan umum, diantaranya komunitas olahraga, seni, teknologi, public speaking dan jurnalistik

Komunitas Cahaya akan mengakomodasi seluruh mahasiswa Islam yang ingin mengembangkan minat dan jaringannya.

Dalam training yang dilaksanakan di Islamic Centre Nurul Huda Ahad kemarin, dihadirkan dua narasumber wartawan dari Metro TV dan koran lokal Solopos.

Selain membahas materi jurnalistik, kemarin juga diajarkan materi fotografi dasar dengan narasumber Maulana Surya yang berprofesi sebagai fotografer koran Solopos.

Salah seorang peserta, Fenti mengatakan, pelatihan ini baginya sangat bermanfaat. Ia mengaku memperoleh banyak pengalaman baru dalam bidang jurnalistik dan fotografi.

“ Acara ini bagus menurutku. Karena memberi banyak pengalaman kepada mahasiswa yang ingin mendalami Jurnalistik dan fotografi,” kata Fenti, salah satu peserta Training Jurnalistik.

Komunitas Cahaya ditujukan untuk Sahabat UKMI ataupun mereka yang berminat dan berafiliasi terhadap Islam atau JN UKMI namun tidak ingin terikat sebagai pengurus JN UKMI. Komunitas ini bertujuan untuk mengembangkan potensi dari mahasiswa-mahasiswa muslim UNS.[Abdul Wahid]
Sumber :
http://muslimdaily.net/berita/lokal/komunitas-cahaya-uns-selenggarakan-training-jurnalistik.html#.UoRYG_s57IU

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaidah Penulisan Arab Melayu

Biografi, Karya, dan Pemikiran Abdul Rauf Al-Singkili

Ringkasan novel Edensor