SSC Gelar Pelatihan Pembuatan Jurnal Ilmiah



Kamis, 11 April 2013 Saseru Study Club (SSC) mengadakan pelatihan pembuatan Jurnal Ilmiah yang menghadirkan Ibu Dra. Chattri S. Widyastuti, M. Hum. (salah satu dosen di jurusan Sastra Indonesia) sebagai Narasumber yang kompeten di penulisan ilmiah. Kegiatan yang telah berjalan kali ke dua ini mengambil tempat di ruang 103 gedung 4 fakultas Sastra dan Seni Rupa (FSSR) UNS ini di ikuti oleh 16 peserta yang berasal dari beberapa jurusan di FSSR UNS dan kegiatan ini bertujuan untuk membentuk sebuah iklim keilmiahan di FSSR yang selama ini dirasa masih kurang.
            Pelatihan penulisan jurnal ilmiah ini di gelar secara bertahap dan kali ini sudah berjalan pada pertemuan yang kedua. Pelatihan penulisan jurnal ilmiah kali pertama di selenggarakan pada Kamis, 21 Maret 2013 dengan materi teknik penulisan jurnal ilmiah dan pertemuan yang ketiga akan diselenggarakan pada Kamis, 25 April 2013 dengan materi tentang isi jurnal ilmiah.
            Kegiatan ini sangat di apresiasi oleh sang narasumber yang notabene nya sebagai seorang dosen penulisan ilmiah di jurusan sastra Indonesia. Beliau mengatakan, “Kegiatan semacam ini sangat perlu di laksanakan secara rutin karena sekarang setiap mahasiswa setelah membuat skripsi di wajibkan membuat sebuah jurnal ilmiah”. Dalam kesempatan yang sama Ketua SSC Yusi Nurcahya Dewi, mengatakan, kegiatan ini di latar belakangi untuk membantu mahasiswa dalam menyusun jurnal ilmiah secara baik dan benar dan bertujuan untuk menumbuhkan minat menulis jurnal dan meningkatkan kualitas jurnal di kalangan mahasiswa FSSR UNS.
Kegiatan ini sekaligus sebagai sarana untuk memperkenalkan kelompok ilmiah mahasiswa yang bernama Sastra Seni Rupa Study Club atau sering disebut SSC. SSC sendiri adalah sebuah kelompok ilmiah mahasiswa yang dibentuk sebagai perwujudan dukungan terhadap visi dan misi UNS. SSC lebih mengedepankan kreativitas yang disesuaikan dengan ciri khas anak Sastra Seni Rupa, sehingga kegiatannya pun lebih bersangkutan dengan budaya dan seni. (Abdul Wahid)

Sumber : http://saserustudyclub.blog.uns.ac.id/2013/04/12/ssc-gelar-pelatihan-pembuatan-jurnal-ilmiah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaidah Penulisan Arab Melayu

Biografi, Karya, dan Pemikiran Abdul Rauf Al-Singkili

Ringkasan novel Edensor