UNS Gelar Lomba Membaca dan Menghafal Al Quran


SOLO, muslimdaily.net - Jamaah Nurul Huda Unit Kegiatan Mahasiswa Islam Universitas Sebelas Maret Surakarta (JN UKMI UNS) mengadakan acaraMusabaqoh Tilawah Qur’an (MTQ) 2013 mulai Senin (22/04) hingga Selasa (23/04). Gelaran tahunan ini mengambil tempat di Masjid kampus Nurul Huda. MTQ tahun ini diikuti 70 mahasiswa/i Islam dari berbagai jurusan di UNS.
UNS adalah salah perguruan tinggi negeri yang menempatkan agama sebagai dasar untuk pembentukan karakter mahasiswanya. Seperti yang diungkapkan oleh rektor UNS Ravik Karsidi dalam sambutannya, ia menyatakan, “UNS adalah satu-satunya Universitas Negeri yang menerima calon mahasiswa yang hafal Qur’an minimal 15 Juz tanpa tes di semua jurusan.”
Kegiatan yang dilombakan dalam acara ini adalah Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, tahfidz juz 1 dan 30, dan Tilawah. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mencari bibit–bibit yang unggul dan akan menjadi delegasi dari UNS untuk mengikuti ajang MTQ Nasional di Padang, Sumatera Barat.
Dalam kesempatan tersebut ketua panitia, Rendra Mochtar berujar, nantinya yang menjadi juara 1 akan mewakili UNS di ajang MTQ Nasional di Padang Sumatera Barat. [Abdul wahid]
Sumber :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaidah Penulisan Arab Melayu

Biografi, Karya, dan Pemikiran Abdul Rauf Al-Singkili

Ringkasan novel Edensor