Hatta Rajasa Sambangi MTA


SOLO, muslimdaily.net - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa bersilaturahmi dengan warga Majlis Tafsir Al-qur’an (MTA) dalam acara Pengajian umum Ahad Pagi atau Jihad Pagi yang digelar di gedung pengajian MTA Jalan Ronggowarsito 111A Surakarta, Ahad (3/11).
Majelis Tafsir Al Quran (MTA) sendiri adalah sebuah lembaga dakwah yang didirikan pada tahun 1972 oleh Ustadz KH. Abdullah Thufail Saputra. Semenjak ustadz KH. Abdullah Thufail Saputra pada tahun 1992, kepemimpinan MTA dilanjutkan oleh Ustadz Drs. Ahmad Sukina. Awalnya MTA memiliki kantor pusat di jalan Serayu nomor 12, semanggi, pasar kliwon, Surakarta. Akan tetapi, setelah MTA berhasil membangun sebuah gedung megah di depan istana Mangkunegaran hasil dari mengumpulkan uang dari jamaahnya. Sekarang kantor pusat MTA telah berpindah ke gedung megah tersebut.
Dalam kesempatan tersebut, Hatta Rajasa menyampaikan bahwa saat ini Indonesia sudah masuk ke dalam perencanaan program  Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015 mendatang. Oleh karena itu, Rakyat Indonesia harus bekerja keras guna mempersiapkan diri agar tidak terlindas oleh arus modal, barang, dan jasa yang bebas masuk ke Indonesia. Menurut Hatta Rajasa, ada dua hal penting yang harus dilakukan. Pertama, meningkatkan kualitas sehingga memenuhi standar dan kedua mempertegas kepentingan nasional.
“Tidak ada kata lain selain menyiapkan diri untuk meningkatkan kualitas, meningkatkan daya saing”, Ujar Hatta Rajasa di hadapan 7.000 jamaah pengajian ahad pagi MTA, Ahad (3/11).
Selain itu, Hatta Rajasa juga siap untuk bekerjasama dengan pengusaha-pengusaha yang tergabung di MTA. Dengan konsep-konsep yang mempermudah dalam akses kepada permodalan.
“Sebagai Menko perekonomian insya Allah saya siap untuk membantu saudara-saudara yang tergabung di MTA”, kata Menko Perekonomian disambut tepuk tangan riuh para jamaah MTA.
(Abdul Wahid)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaidah Penulisan Arab Melayu

Biografi, Karya, dan Pemikiran Abdul Rauf Al-Singkili

Ringkasan novel Edensor