Akulah yang Tertindas



Oleh : Abdul Wahid

Aku ini apa?
Siapa Aku ini?
Untuk apa Aku ini?
            Aku ini diciptakan untukmu
            Aku ini bahasamu
            Aku ini pemersatu bangsamu
                        Tapi….
                        Mengapa kau melupakanku?
                        Mengapa kau menduakanku?
                        Mengapa Aku tak merdeka di negriku sendiri?
                                    Padahal Aku telah memersatukanmu
                                    Padahal dulu kau bersusah payah menciptakanku
                                    Padahal dulu kau berkumpul dan bersumpah menggunakanku
Kemanakah sumpah yang telah kau ikrarkan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaidah Penulisan Arab Melayu

Biografi, Karya, dan Pemikiran Abdul Rauf Al-Singkili

Ringkasan novel Edensor