Sekjen PP LDNU Ajak untuk Umat Islam Saling Menghargai Perbedaan


Yayasan Majlis Tafsir Al-Qur’an (MTA) Surakarta menyelenggarakan ibadah salat Idul Adha 1434H pada Selasa, (15/10). Pelaksanaan salat Idul Adha 1434H  sendiri dilaksanakan di gelora parkir stadion Manahan.
Pelaksanaan salat idul adha kali ini dimulai pukul 06.00 WIB dan berakhir pukul 07.15WIB dan diikuti oleh ribuan umat Islam yang berasal dari Karesidenan kota Surakarta. Dalam kesempatan tersebut, yang menjadi Imam dam khatib adalah Sekretaris jendral Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Nahdhotul Ulama (Sekjen PP LDNU) Indonesia, Drs. KH. Nurul Yakin Ishaq, MA.
Nurul yakin dalam khutbahnya berpesan kepada seluruh umat Islam untuk saling menghargai perbedaan paham dan menghimbau supaya menjaga kebersamaan sesama umat Islam demi tercapainya sebuah tatanan Indonesia makmur..
“Perbedaan bahasa, perbedaan suku, perbedaan etnis bahkan perbedaan agama tidak bisa dihindari,” kata sekjen PP LDNU dihadapan ribuan jamaah yang memadati gelora parker stadion Manahan.
Beliau juga menyampaikan bahwa tidak ada manusia yang istimewa diantara manusia yang lain kecuali ketakwaannya kepada Allah SWT.
“Yang satu tidak lebih istimewa dari yang lain, yang satu tidak lebih mulia dari yang lain. Yang membedakan hanyalah ketakwaannya kepada Allah SWT,” Kata Nurul dalam tausyiahnya.
(Abdul Wahid)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaidah Penulisan Arab Melayu

Biografi, Karya, dan Pemikiran Abdul Rauf Al-Singkili

Ringkasan novel Edensor