The Billionaire, Film Keren Buat Calon Pengusaha Muda

Sebuah film keren yang mengisahkan seorang pengusaha muda bernama Top Ittipat. Cerita di film ini bermula saat Top Ittipat berusia 16 tahun. Ketika itu dia merupakan pecandu game online.

Ketika dia berusia 17 tahun, ia mulai kuliah. Namun, ia memilih untuk meninggalkan bangku kuliah dan malah menjadi penjual kacang di sebuah supermarket. Namun sayang, usaha jualan kacang Top Ittipat mendapat teguran keras dari pengelola supermarket karena alat memasaknya mengotori langit-langit supermarket.
Usaha yang dikelola oleh orang tua Top Ittipat bangkrut dan meninggalkan utang sebesar 40 juta Baht saat Top Ittipat berusia 18 tahun. Oleh kedua orangnya, Top Ittipat diminta untuk turut serta pergi mengungsi ke China karena semua aset yang usaha dan rumahnya telah di sita oleh bank. Akan tetapi, Top Ittipat menolak permintaan orang tuanya ini.

Singkat cerita, dia memilih untuk kembali mencari uang dan berjualan rumput laut (nori). Hingga akhirnya pada saat Top Ittipat berusia 19 tahun, dia menciptakan cemilan rumput laut dengan merk 'Tao Kae Noi' (Pengusaha Muda) yang mampu dijual pada 3.000 cabang toko 7-Eleven di seluruh Thailand. Diakhir cerita, saat Top Ittipat berusia 26 tahun, ia telah menjadi produsen cemilan rumput laut terlaris di Thailand, dengan penghasilan 800 juta Baht per tahun dan memiliki pekerja sebanyak 2.000 orang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaidah Penulisan Arab Melayu

Biografi, Karya, dan Pemikiran Abdul Rauf Al-Singkili

Ringkasan novel Edensor