MTA Putihkan Stadion Utama Gelora Bung Karno

JAKARTA, muslimdaily.net- 60.000 jamaah pengajian Majlis Tafsir Al Qur’an (MTA) Solo memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Ahad (27/12/2015) pagi. Mereka berdatangan dari berbagai wilayah di Indonesia untuk mengikuti acara Silaturahim Nasional (Silatnas) ke-2 MTA dengan mengenakan pakaian berwarna putih.

Sejatinya Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, akan menghadiri dan memberikan pembekalan pada acara tersebut. Namun, ia tidak hadir dan mengutus kepala staff rumah tangga kepresidesinan, Teten Masduki untuk mengikuti acara Silatnas MTA tersebut.
Saat menyampaikan tausyiah dihadapan peserta Silatnas ke-2 MTA, Al Ustadz Ahmad Sukina, menegaskan tentang pentingnya menjadikan Al Qur’an dan As Sunnah sebagai pegangan hidup. Menurutnya, umat manusia tidak akan menjadi baik tanpa Al Qur’an.
“Tentu Allah SWT tidak akan  menurunkan Al Qur’an dan mengutus Muhammad SAW untuk  menyebarkan Al Qur’an kepada manusia,” tegas Pimpinan Pusat MTA.
Pada kesempatan ini, Al Ustadz Ahmad Sukino meresmikan 109 cabang dan perwakilan baru yang tersebar dari Aceh hingga Papua. Juga ditampilkan beragam atraksi. Seperti pencak silat, karate, kobudo, serta grup karawitan.
Turut hadir pula, anggota dewan Pembina Majelis Ulama Indonesia Cholil Ridwan dan Amidhan, mantan Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno, Pengamat Komunis Indonesia Kivlan Zein dan sejumlah tokoh nasional lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaidah Penulisan Arab Melayu

Biografi, Karya, dan Pemikiran Abdul Rauf Al-Singkili

Ringkasan novel Edensor