UNS Gelar Kajian Majelis Jejak Nabi

Salim A Fillah 2SOLO, Muslimdaily.net – Kajian rutin Majelis Jejak Nabi (MJN) bersama ustaz Salim A. Fillah kembali digelar oleh Jamaah Nurul Huda Unit Kegiatan Mahasiswa Islam Universitas Sebelas Maret (JN UKMI UNS) di Aula utama masjid Nurul Huda UNS pada, Selasa (19/08) sore. Kajian yang rutin digelar tiap hari selasa pekan ketiga ini dimulai pukul 16.00 WIB dan pesertannya untuk umum.

Pada kesempatan tersebut pengasuh MJN, ustaz Salim A. Fillah, memberikan tausyiah mengenai pentingnya berbuat sabar. Ia menjelaskan, dalam menghadapi perkara sabar seorang muslim harus terlebih dahulu paham mengenai tiga hal yaitu taat, maksiyat, dan musibah. “Sabar dalam menjauhi kemaksiatan,” kata penulis buku Agar Bidadari Cemburu Padamu dihadapan ratusan peserta kajian.
Salah satu peserta kajian, Nazid, menuturkan, ia hanya mampir salat ashar dan menjumpai kegiatan MJN bersama ustaz Salim A. Fillah. Maka ia lantas bergabung untuk mengikuti acara tersebut. “Saya hanya mampir salat Ashar, karena penasaran maka saya akhirnya ikut” aku mahasiswa semester akhir di IAIN Surakarta.
Kegiatan MJN pada tahun ini telah terlaksana tiga kali sejak bulan Mei. Koordinator kegiatan MJN, Rendra Mokhtar, menjelaskan, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Takmir masjid NH UNS, JN UKMI, Lazis UNS, dan Pro-u media.
“Kerjasama sama LDK JN UKMI sama takmir masjid nurul huda UNS,” ungkap pemuda berkacamata yang kuliah di jurusan Sastra Indonesia UNS Solo. (Abdul Wahid)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaidah Penulisan Arab Melayu

Biografi, Karya, dan Pemikiran Abdul Rauf Al-Singkili

Ringkasan novel Edensor