Silaturrahim Nasional MTA Seluruh Nusantara di Istora Senayan


Muslimdaily.net - Keluarga Besar yayasan Majelis Tafsir Alqu'an (MTA) Surakarta akan mengadakan acara Silaturrahim Nasional (Silatnas), Sekaligus peresmian 127 Cabang dan perwakilan MTA yang tersebar diseluruh Nusantara Pada Ahad, 15 September 2013 di Istora Senayan Jakarta.
Pengajian Akbar MTA 2013
Hari/Tanggal  : Ahad, 15 September 2013
Tempat         : ISTORA SENAYAN
Waktu           : 08.00 - 12.30 WIB
Sambutan      : Susilo Bambang Yudhoyono (Presiden Republik Indonesia)
Penceramah   : - Al Ustadz Drs. Ahmad Sukina (Ketua Umum MTA)
                       - Ketua MUI Pusat
Silatnas tersebut bertujuan dalam rangka menjalin ukhuwah islamiah dan mempererat tali silaturahiim sesama anak bangsa, sesama umat Islam di Indonesia serta dengan segenap penyelenggara negara. Selain itu juga akan dilaksanakan peresmian 34 Perwakilan MTA dan 87 Cabang MTA yang tersebar di wilayah Indonesia.
Cabang dan Perwakilan MTA tersebut dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Riau, Sumatera selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan NTB.
Tema acara yang diusung adalah  “Membangun Moral Bangsa Melalui Ukhuwah Islamiah Serta Menjalin Tali Silaturahim.”
Peserta Silaturahiim Nasional Majlis Tafsir Al‐ Quran (MTA) diperkirakan akan mencapai 30.000 (tiga puluh ribu) peserta yang berasal dari sebagian siswa dan warga MTA dari Pulau Jawa serta beberapa peserta dari Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Lombok dan Papua.
MTA mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahim sesama umat Islam di Indonesia, mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia untuk memajukan pembangunan nasional  serta sebagai media dakwah bagi MTA di Indonesia.  (Abdul Wahid)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaidah Penulisan Arab Melayu

Biografi, Karya, dan Pemikiran Abdul Rauf Al-Singkili

Ringkasan novel Edensor