Ketua Umum MTA Dukung FPI Bubarkan Acara Miss World di Indonesia


SOLO, muslimdaily.net - Ketua Umum Majlis Tafsir Al-Qur’an (MTA) Surakarta KH. Ahmad Sukino, dalam tausiah rutin, Ahad (8/9) menyatakan, bahwa dirinya sangat setuju dan mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh FPI terhadap ajang Miss World 2013 di Indonesia.
“Bagus itu. Masak negeri yang mayoritas beragama Islam kok dipameri aurat,” kata KH. Ahmad Sukino katanya Ahad (8/9).
Lebih lanjut KH. Sukino menilai, ajang Miss World merupakan acara yang merusak moral dan sangat pantas untuk didemo dan dibubarkan.
“Acara itu merusak moral. Semestinya yang begini ini didemo dan dibubarkan. Bukan malah pengajian yang dibubarkan,” tuturnya di depan ribuan jamaah MTA di Solo.
Sukino juga menanggapi pernyataan beberapa media massa yang mengatakan bahwa acara tersebut sebagai salah satu pendongkrak di sektor pariwisata dan pendidikan di Indonesia.
“Kegiatan itu kalau untuk pendidikan? Itu untuk mendidik apa coba? Dari segi manapun itu tidak ada baiknya itu segi pengrusakan moral.” 
KH. Ahmad Sukino secara terbuka juga mendukung aksi yang telah dilakukan oleh Front Pembela Islam (FPI) yang berkomitmen membubarkan acara Miss World di Indonesia.
“Itu jelas merusak moral, merusak aklaq. Maka kalau di Jakarta ada dari FPI mau membubarkan (Miss Word_red) saya sangat setuju itu. Kalau di Solo mau diadakan (acara) seperti itu. MTA akan ikut mendemo. Tidak setuju dengan acara seperti itu,” pungkas Ketua Umum Majlis Tafsir Al-qur’an (MTA) itu dalam tausiahnya di pengajian Ahad Pagi, di gedung MTA Pusat Jalan Ronggowarsito 111A, Surakarta.
Sebagaimana diketahui, sebelumnya Imam Besar Front Pembela Muslim (FPI) Habib Rizieq Shihah secara tegas mengatakan bahwa bila presiden tetap bungkam maka FPI yang akan menghukum. "Karena Presiden bungkam, DPR bungkam, Kapolri bungkam, semua bungkam, kita ambil alih kekuasaan negara untuk menghukum Harry Tanoesoedibjo (HT)," ujar Habib Rizieq saat berorasi di depan Gedung MNC Tower, Kebon Sirih Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2013). [Abdul Wahid]
Sumber :
http://muslimdaily.net/berita/lokal/ketua-umum-mta-dukung-fpi-bubarkan-acara-miss-world-di-indonesia.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaidah Penulisan Arab Melayu

Biografi, Karya, dan Pemikiran Abdul Rauf Al-Singkili

Ringkasan novel Edensor